Siapa Bapak Periklanan Moderen ?

Pratam S.Pd
By -

Siapa Bapak Periklanan Moderen ? perlu sobat ketahui seseorang yang memiliki kemampuan menjadi copywriter terbaik di dunia ini dan dikenal sebagai copywriter terbaik sepanjang masa, dialah juga sebagai bapak Periklanan Moderen.

Siapa Bapak Periklanan Moderen ?

Siapakah dia ?

Dia adalah Claude Hopkins, Mr Hopkins dalam bukunya Scientific Advertising terbitan 1924 dia ramu periklanan kedalam ilmu sains. Keren kan ?

Berdasakan data yang penulis dapat dari wikipedia.org Claude Hopkins  adalah seorang pengiklan dan penulis Amerika. Dia memperkenalkan slogan tersebut dalam periklanan dan mempopulerkan penggunaan kampanye uji coba, terutama menggunakan kupon melalui surat langsung, untuk mengatribusikan pengeluaran pemasaran dengan tepat.

Claude Hopkins
Claude Hopkins sumber wikipedia.org

Berikut Ulasan Cloude Hopkins Yang kami dapatkan dari penulis Richard Stooker

Kariernya berlangsung selama beberapa dekade, dan meluncurkan nama merek yang pasti Anda kenali. Yang paling menarik adalah ia bekerja dengan perusahaan-perusahaan yang kini menjadi merek konsumen besar, namun ia membangun mereka menjadi pusat kekuatan dengan menggunakan respons langsung, bukan iklan pasar massal, merek, atau gambar pada umumnya.

Beberapa karyanya menyentuh masalah kesehatan dan pola makan, jadi menurut saya akan menyenangkan untuk melihat apa yang dapat dipelajari oleh copywriter kesehatan serta penyedia produk dan layanan kesehatan dari pionir hebat ini.

Di antara isu-isu lainnya, saya menemukan bahwa sejarahnya bertentangan dengan beberapa nasihat yang diberikan dalam karya klasiknya, Periklanan Ilmiah. Tapi, siapa yang 100% konsisten selama 30+ tahun berkarir?

Selain itu, tema dasar Periklanan Ilmiah bukanlah agar Anda tidak melakukan kesalahan, tetapi untuk belajar darinya.

Claude Hopkins Diabaikan oleh Copywriter Saat Ini

Baru-baru ini copywriter Ray Edwards mewawancarai sejumlah pakar pemasaran dan copywriting, di antaranya Brian Kurtz dari Boardroom. Kurtz menyebutkan bahwa ketika dia berbicara di acara langsung dia bertanya kepada penonton apakah mereka pernah membaca atau mempelajari Claude Hopkins, dan hampir tidak ada yang membacanya.

Ini mengejutkan saya. Semua copywriter hebat menghormati Hopkins. Jenius periklanan David Ogilvy yang terkenal mengatakan tentang Periklanan Ilmiah, "Tidak seorang pun boleh berhubungan dengan periklanan sampai dia membaca buku ini tujuh kali. Itu mengubah jalan hidup saya.”

Ogilvy mendirikan agensi Ogilvy dan Mather dan, pada dasarnya, membentuk Madison Avenue pada pertengahan hingga akhir abad ke-20.

Rosser Reeves, penemu Unique Sales Proposition (USP) dan copywriter iklan televisi Mad Men terhebat awal ("Hidup lebih baik melalui kimia" dan "Meleleh di mulut Anda, bukan di tangan Anda" adalah dua contoh karyanya. ), juga menghormati Hopkins.

Ketika saya mulai belajar copywriting, saya dengan penuh semangat membeli dan membaca Periklanan Ilmiah dan otogiografi bisnisnya, Kehidupan Saya dalam Periklanan. Tapi sejujurnya, saya sudah bertahun-tahun tidak membacanya.

Jadi, untuk mengambil pelajaran dari saya sebagai ahli strategi konten kesehatan/kebugaran/anti-penuaan dan copywriter pemasaran langsung, saya mengunduhnya. Singkirkan kartu kredit Anda. Saya yakin versi cetak fisik masih tersedia di Amazon, tetapi banyak situs yang memiliki file pdf gratis.

Periklanan Ilmiah

Kehidupan Saya di Periklanan

Hopkins meletakkan dasar bagi periklanan tanggapan langsung modern. Oleh karena itu, saya tidak hanya membaca buku-buku ini, saya menerapkan teknik memori tipe Harry Lorayne untuk mengingat konsepnya, bab demi bab.

Untuk Menempatkan Hopkins dalam Perspektif yang Tepat, Mari Kembali ke "Perawat Basah" Periklanan Modern

"Perawat basah" mungkin terdengar kasar, tapi itu berasal dari Hopkins. Saya tidak yakin apakah dia sengaja bermaksud menyindir atau apakah dia hanya menganggap karier John E. Powers sebagai tahap awal pemasaran modern.

John E. Powers adalah copywriter paling awal yang mendapatkan reputasi. Dia bekerja untuk pemilik department store John Wannamaker, tetapi akhirnya menjadi pekerja lepas.

Dia terkenal dengan iklan yang menyampaikan kebenaran yang pahit. Sebuah toko bangkrut, dan perlu mengumpulkan uang untuk melunasi kreditor. "Kami bangkrut," Powers menjadi berita utama. Bantu kami mengumpulkan uang untuk melunasi kreditur. Klien lain perlu membuang mackintosh yang busuk, jadi Powers mendeskripsikannya seperti itu di iklan.

Dia membuat marah kliennya, tetapi pelanggan membeli saham yang mereka perlukan untuk dijual.

Oleh karena itu, pada periode itu lambang teknik periklanan modern adalah pemasaran sebagai berita. Pada awal tahun 1900-an, konsep tersebut masih berlaku di banyak tempat, termasuk lembaga yang menangani rekening Post di Chicago.

Namun, Hal Itu Tidak Memuaskan Agen Iklan Hebat Pertama, Albert Lasker

Lasker bergabung dengan agensi Lord & Thompson ketika biro iklan masih hidup dari komisi 15% yang mereka peroleh dengan memasang iklan di surat kabar dan majalah. Dia memperluas peran itu, namun tetap tidak puas dengan konsep umum pemasaran.

Pemasaran sebagai "berita" tidak memuaskannya. Begitu pula dengan asumsi yang tidak jelas dari sebagian besar profesional periklanan zaman dulu, mereka membantu klien dengan menampilkan nama dan iklan mereka di hadapan konsumen.

John E. Kennedy Mengirimkan Catatan Misterius kepada Lasker

Dalam sebuah insiden terkenal, pada tahun 1904 copywriter John E. Kennedy mengirimi Albert Lasker sebuah catatan yang menjanjikan untuk mengungkapkan apa yang mengiklankan apa.

Belum ada yang memperbaiki definisi Kennedy, meskipun definisi tersebut telah dimodifikasi untuk mencakup media modern.

Kennedy mengemukakan ungkapan, "Iklan adalah keahlian menjual di media cetak." Sekarang, para pemasar berkata, Pemasaran adalah keahlian menjual yang berlipat ganda.

Lasker mempekerjakan Kennedy dari Dr. Shoop (lebih lanjut tentang Dr. Shoop nanti) dengan gaji yang jauh lebih tinggi daripada copywriter lainnya, dan kemudian membangun mesin pemasaran raksasa berdasarkan kekuatan definisi tersebut.

Namun, Kennedy, meskipun seorang copywriter yang hebat, sulit diajak bekerja sama, dan meninggal dalam beberapa tahun, meskipun dia meninggalkan buku Reason Why Advertising kepada kita.

Lasker membutuhkan pengganti Kennedy yang memahami keahlian menjual di media cetak dan alasan konsepnya. Seorang teman Lasker's, penerbit majalah yang tidak mengizinkan alkohol diiklankan di majalahnya, mengatakan kepada Lasker bahwa dia baru saja membaca iklan bir Schiltz yang begitu menarik sehingga dia benar-benar membeli dan meminum sebotol bir.

Cari tahu siapa yang menulis iklan Schlitz Beer itu, desak teman Lasker.

Lasker menemukan Claude Hopkins sedang berlibur panjang, beristirahat dari petualangan bisnis penuh tekanan yang akan kita lalui kembali. Hopkins ingin pensiun, tetapi Lasker meyakinkan Hopkins untuk menulis untuk daging babi dan kacang-kacangan Van Camp, dan industri makanan tidak lagi sama sejak saat itu.

Perkembangan Teknik Periklanan Moderen

Pada dasarnya Hopkins adalah orang yang memperkenalkan test marketing copy research, brand image serta berbagai hal kunci yang jadi pondasi dari periklanan moderen sebagaimana yang kita rasakan sekarang ini.

Setelah periklanan moderen terus berkembang dan dianggap memegang peranan penting dalam penjualan hingga munculah istilah Copywriting di era media iklan cetak seperti poster, pamflet dan selebaran.

Kini berkembang ke dunia online, yang mengusung teknik Copywriting. Dijagat maya , teknik copywriting dapat digunakan disemua medium baik di website, blog, email, landing page, sales letter, vidio konten, artikel dan lainya.

Selain itu copywriting juga digunakan dalam berbagai kampanye kreatif, termasuk juga dalam conten marketing dan SEO.

Tags:

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Out
Ok, Go it!